7 HEADSET, EARPHONE, DAN HEADPHONE TERBAIK UNTUK PECINTA MUSIK

Halo musik lovers ...

Lagi cari headset, earphone, atau headphone terbaik untuk menggantikan headset bawaan smartphone ya?

Kalau iya, berarti sobat datang ketempat yang tepat.

Kita tahu, headset bawaan smartphone itu kualitas audionya sangat standart. Kalau dipakai untuk mendengarkan musik atau melihat video rasanya kurang jernih, dan kurang tajam.

Bagi orang yang kurang suka dengan musik biasanya nggak peduli mau suaranya seperti apapun ya biasa saja. Tapi, bagi pecinta musik memiliki headset dengan kualitas suara yang bagus itu sangat penting.

Oleh karena itu pecinta musik harus memilih headset terbaik agar kualitas audio yang didapat bisa terasa begitu nyata.

"Saya tidak tahu headset, earphone atau headphone terbaik itu seperti apa, bagaimana cara milihnya?"

Tenang, untuk itulah artikel ini dibuat. Dalam artikel ini, saya sudah mengumpulkan beberapa headset, earphone, atau headphone terbaik untuk mendengarkan musik.

Tapi sebelum itu tentukan dulu headphone atau earphone seperti apa yang akan sobat pilih.

Headphone Wired (Jaringan kabel) atau Wireless (Tanpa kabel)


Headset atau earphone bisa terhubung ke smartphone dengan dua cara yaitu melalui kabel 3.5mm seperti pada umumnya atau melalui bluetooth (Tergantung model earphonenya seperti apa).

Kalau masalah harga, earphone kabel harganya lebih murah dibandingkan earphone bluetooth. Yang ada kabelnya paling cuma 100ribuan, kalau yang bluetooth bisa 3 kali lipatnya.

Selain harga yang mahal, earphone bluetooth juga harus di charge dulu kalau mau digunakan karena earphone bluetooth menggunakan baterai sebagai powernya.

Agak ribet memang, tapi juga lebih simple karena sobat tidak perlu memakai kabel untuk menghubungkannya ke smartphone.

Sekarang terserah sobat mau pilih yang mana. Headset kabel ataupun bluetooth sama-sama punya kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Headset, Headphone, dan Earphone Terbaik Untuk Smartphone


Headphone terbaik

Sebenarnya, baik atau nggak itu tergantung yang menilai. Produsen yang bergerak di bidang audio itu cukup banyak, mereka pasti ingin memberikan yang terbaik untuk konsumennya.

Jadi, produk headset, headphone atau earphone buatannya pasti di desain sedemikian rupa untuk memuaskan pengguna.

Tapi ... Kalau harus memilih yang terbaik dan juga murah, ini rekomendasi headset, headphone dan earphone terbaik yang bisa sobat pilih.

1. Sennheiser HD 202-II 


Headphone terbaik

Bagi sobat yang suka mendengarkan musik dengan suara bass yang nendang, Sennheiser HD 202-II bisa jadi pilihan.

Headphone terbaik tersebut dibandrol dengan harga 300ribuan saja. Meskipun harganya murah tapi suaranya nggak murahan.

Seperti yang sudah saya bilang tadi, sennheiser HD 202 sangat dominan di suara bassnya, tapi suara treble juga cukup bagus dan bisa dinikmati. Nggak heran kalau banyak orang yang pakai Headset ini.

Untuk masalah desainnya juga cukup keren. Tapi, ada sayangnya ...

... Bahan earcup yang dipakai tidak bisa menyerap air, jadi kalau dipakai di cuaca panas dan tidak ber AC pasti basah kena keringat.

Untuk harga yang relatif murah, menurut saya hal tersebut nggak jadi masalah.

Kalau tertarik ingin membeli headphone terbaik ini, sobat bisa beli secara online di Lazada atau toko online lainya.

2. Sennheiser Momentum In Ear


Earphone terbaik

Sama-sama merk sennheiser tapi ini berbeda tipe dan jenisnya.

Sennheiser momentum in ear berjenis earphone, lebih kecil dan mudah dibawa. Jadi kalau sobat nggak suka yang berjenis headphone, sobat bisa pilih earphone terbaik dari sennheiser ini.

Yang menarik dari earphone ini terletak pada desain yang keren dan elegan. Housing earphone nya terbuat dari plastik berkualitas tinggi. Sedangkan dibagian belakang terdapat material metal yang membuatnya tampak semakin keren.

Kualitas audionya sih jangan diragukan lagi. Semua produk sennheiser sudah dikenal mempunyai sound signatur yang mengedepankan bass tapi tetap memperhatikan kejernihan suara yang dihasilkan.

Nggak heran kalau harga yang dipatok untuk mendapatkan sennheiser momentum in ear ini cukup tinggi yaitu sekitar 1.7juta rupiah.

Sobat bisa mendapatkan earphone terbaik untuk smartphone ini di Lazada.

3. AKG K242 HD


Headset terbaik

Mau dengerin musik seperti di live konser? Coba pakai headset terbaik dari AKG ini.

Suara yang dihasilkan headphone ini sangat menggema, treble terdengar sangat jelas dan mungkin bisa dibilang sempurna.

Apalagi Kalau digunakan untuk mendengarkan musik rock, jazz dan musik klasik sangat enak dan powerfull.

Desain yang solid dan bingkai yang ringan membuat headphone stereo ini sangat nyaman kalau dipakai dalam waktu lama.

Harga memang nggak pernah bohong. Cukup dengan 1.6 juta rupiah saja, sobat sudah bisa mendapatkan headseat terbaik ini di Lazada.

4. Skullcandy Grind


Skullcandy grind

Bagi sobat yang mempunyai budget rendah tapi menginginkan headset dengan kualitas suara terbaik, skullcandy Grind bisa jadi pilihan.

Headset terbaik ini harganya sangat terjangkau, cuma 750ribuan.

Dengan harga segitu biasanya spesifikasi yang ditawarkan sangat pas-pasan, tapi skulcandy grind tidak. Justru Headset ini memberikan headband berbahan metal bukannya plastik seperti kebanyakan headset.

Skulcandy juga sudah dilengkapi mikrofon di sebelah kiri jadi sobat bisa dengan mudah mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon menggunakan headset ini.

Beli sekarang juga di Lazada.

5. Sony MDR-ZX770BT


Headphone terbaik

Dengerin musik makin asyik dengan menggunakan sony MDR-ZX770BT. Semua produk merk sony memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang bagus, termasuk headphone ini.

Sony membekali MDR-ZX770BT dengan kualitas audio yang tajam, clean dan full bassy.

Headphone ini juga sangat nyaman digunakan. Suara dari musik tidak pecah meskipun menggunakan volume tinggi.

Keunggulan lain terletak pada baterai yang tahan hingga 17 jam. Headphone bluetooth lain mungkin akan tahan beberapa jam saja ketika digunakan mendengarkan musik tanpa henti.

Kalau sobat pengen banget mendapatkan headphone terbaik dari sony ini sobat harus merogoh kocek yang cukup dalam yaitu sebesar 2,3 juta. Sobat bisa membelinya melalui online shop Lazada.

6. Audio-Technica ATH-MSR7-GM SonicPro


Headphone terbaik

Headphone dari sony tadi sudah cukup mahal tapi masih ada yang lebih mahal dari itu. Yap, audio-Technica ATH-MSR7-GM SonicPro ini dibandrol dengan harga 4.2 juta rupiah.

Mahal sekali ya?

Tapi pasti ada alasan dibalik itu. Desain yang stylish dilengkapi dengan kualitas audio yang juara membuat headphone terbaik ini pantas dibandrol dengan harga mahal.

Apalagi headset ini sudah diperkuat dengan fitur "Custom-mounted printed circuit board" yang artinya headset ini sudah di desain sedemikian rupa untuk meningkatkan kejelasan dan meminimalkan efek suara.

Mendengarkan musik dan menonton video jadi makin seru dengan menggunakan headset ini.

Nggak sabar pengen nyoba? Buruan beli di Lazada.

7. Xiaomi Piston 3


Earphone terbaik

Elegan dan futuristik, mungkin itu kata-kata yang bisa menggambarkan desain earphone Xiaomi Piston 3 ini.

Nggak heran kalau earphone dari Xiaomi ini bisa menyabet penghargaan Red Dot Design Award (Kompetisi desain tahunan di jerman) tahun lalu.

Dengan harga 220ribu rupiah, sobat sudah bisa memboyong Xiaomi piston 3 ini. Sangat murah untuk earphone dengan desain premium ini.

Tak hanya dari segi desain, performa suara yang dihasilkan juga tergolong bagus. Meskipun bass yang dihasilkan tidak terlalu nendang tapi sangat pass dan nyaman di telinga.

Walaupun ini produk dari xiaomi, tapi earphone ini kompatible kok dengan headset lain. Tapi terkadang tombolnya ada yang nggak fungsi kalau di pakai di smartphone selain Xiaomi.

Ingin mencobanya? Silahkan beli di Lazada.

Itulah 7 headset, headphone dan earphone terbaik untuk pecinta musik.

Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya sobat hitung isi kantong dulu. Kalau budget nipis, sobat bisa beli earphone terbaik dari Xiaomi atau headphone sennheiser HD 202.

Nah, kalau punya budget lebih sobat bisa pilih headset terbaik manapun yang sobat suka.

Beberapa dari merk headset terbaik diatas mungkin tidak tersedia di lokasi tempat tinggal sobat. Solusinya sobat bisa membeli secara online di marketplace yang sudah terpercaya seperti di lazada atau toko online lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 HEADSET, EARPHONE, DAN HEADPHONE TERBAIK UNTUK PECINTA MUSIK"

Post a Comment